KORMI Jeneponto Bantu Korban Kebakaran Sidenre dengan Buka Layanan Digital

KORMI Jeneponto Bantu Korban Kebakaran Sidenre dengan Buka Layanan Digital
Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Jeneponto membantu korban kebakaran, di Embayya Kelurahan Sidenre, Kecamatan Binamu, Jeneponto. (Mediasulsel.com/Kaharuddin Kasim)

JENEPONTO—Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Jeneponto membantu korban kebakaran, di Embayya Kelurahan Sidenre, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Hal ini dilakukan KORMI Jeneponto sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dengan tema “Gerakan Kemanusiaan Bantuan Kebakaran Bosalia-Sidenre”.

Adapun yang terlibat yaitu, pengurus KORMI, komunitas/pegiat olahraga, lintas lembaga/organisasi (sinergi kolaboratif), para dermawan, dan stakeholder olahraga.

KORMI juga akan berkolaborasi dengan AMPI dan mediasulsel.com Jeneponto untuk bersama-sama membantu korban kebakaran di Sidenre.

Ketua Umum KORMI Jeneponto yang juga Sekda Jeneponto, Muh. Arifin Nur mengungkapkan, adapun jenis bantuan/donasi berupa uang tunai dan sembako, serta keperluan lainnya.

“Bantuannya berupa dana tunai, beras, bahan pangan, peralatan dapur, pakaian yang benar-benar layak pakai, vitamin dan kebutuhan pokok lainnya,” terangnya.

Berita Lainnya

Ketua Umum KORMI Muh. Arifin Nur pun mengajak kepada segenap pengurus, para pegiat olahraga prestasi/olahraga budaya tradisional rekreatif dan masyarakat agar berempati terhadap musibah kebakaran di Bosalia-Sidenre.

“Ini adalah panggilan jiwa, duka Sidenre duka Jeneponto, semoga setiap kita dapat terpanggil menjadi bahagian yang meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” tuturnya.

Selanjutnya, setelah menerima perintah Ketua Umum, Sekretaris Umum KORMI Jeneponto, Suardi A. Kahar langsung melakukan tindakan nyata di lapangan.

“Kami telah melakukan penggalangan internal dan telah terkumpul beras puluhan kilogram dan sejumlah bantuan tunai. Selain itu, memassifkan penggalangan dana melalui sosialisasi secara digital,” ungkap Suardi A. Kahar.

Dengan demikian, KORMI menyampaikan bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan, maka membuka juga layanan Kormi Bantuan Logistik (Beras dan lain-lain) dikumpul di Basecamp KORMI: Kompleks Rizky Residence Blok B/8 Belokallong (depan Masjid Agung Jeneponto).

Lihat Juga:  Pemkot Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Sinassara

Selain itu, dapat pula melalui bantuan dana melalui Bendahara Umum KORMI Jeneponto via transfer An. Dr. Ihdiana Ishak, M.Pd, Bank Sulselbar 020-201-000032265-8. (*)

Berita terkait