Beranda ยป Pilwalkot ยป PAN Pastikan Usung Danny Pomanto
Pilwalkot Politik

PAN Pastikan Usung Danny Pomanto

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Partai Amanat Nasional (PAN), resmi mengusung Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, sebagai Calon Wali Kota dalam Pemilihan Wali Kota Makassar, yang akan digelar dalam Pilkada serentak tahun 2018 nanti.

Hal itu terungkap dalam konferensi Pers yang dilaksanakan DPD PAN, Minggu (27/8/2017) di Kantor partai berlambang matahari terbit itu, Jl. Toddopuli Raya Timur Makassar.

Kepastian itu tertuang dalam surat rekomendasi usungan DPP PAN Nomor: 037/Pilkada/VIII/2017, pada Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Makassar, kepada Moh. Ramdhan Pomanto.

Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid dalam konferensi persnya mengungkapkan alasan PAN memberikan rekomendasi kepada Danny Pomanto, lantaran di bawah kepemimpinannya selama 3 tahun terakhir Makassar dua kali tambah baik.

“Saya kira Pak Danny Wali Kota paling inovasi dan bahkan terbaik di Indonesia. Sejak 3 tahun kepemimpinannya dalam hal pengolahan keuangan meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini prestasi yang sangat bagus,” kata Hamzah Hamid.

Selain itu, Danny Pomanto merupakan Wali Kota Makassar yang berhasil meraih Piala Adipura 3 kali berturut-turut, bahkan Danny Pomanto dalam waktu dekat di bulan September akan menerima Piala Adipura dari Asean.

“Pak Danny juga meraih Piala Adipura 3 kali berturut-turut, tidak bisa dipungkiri keberhasilannya. Selain itu meraih Piala Adipura tingkat Asean, bukan lagi tingkat Nasional,” akunya

Sekadar diketahui saat ini telah terdapat dua partai politik mengeluarkan surat rekomendasi diantaranya DPD PAN yang mengantongi 4 kursi di legislatif dan DPC PPP mengontrol 5 kursi.

Artinya Danny Pomanto telah mengumpulkan 9 kursi dan hanya membutuhkan 1 kursi tambahan untuk lolos persyaratan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mensyaratkan 10 kursi legislatif bila menggunakan jalur parpol. (*/464ys)