Beranda » News » Pangeran Saudi Bantah Pernyataan Trump Jika Amerika Subsidi Militer Saudi
Pangeran Saudi Bantah Pernyataan Trump Jika Amerika Subsidi Militer Saudi
Presiden AS Donald Trump (kanan) menunjukkan persenjataan AS yang dibeli Arab Saudi saat kunjungan Pangeran Mohammed bin Salman ke Gedung Putih 20 Maret 2018 lalu (foto: dok).
Internasional News

Pangeran Saudi Bantah Pernyataan Trump Jika Amerika Subsidi Militer Saudi

DUNIA – Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman menepiskan komentar Presiden Trump bahwa Washington mensubsidi militer Arab Saudi, demikian dilaporkan Bloomberg hari Jumat (5/10) lalu.

Putra Mahkota itu menandaskan Kerajaan senantiasa membayar semua persenjataan dari Amerika. Dalam wawancara dengan Bloomberg, ia mengatakan sejak hubungan antara kedua negara dimulai Kerajaan membeli segalanya dengan uang.

Pekan lalu Trump bertanya dalam satu rapat “kalau negara kaya seperti Arab Saudi, Jepang dan Korea Selatan, mengapa kita harus mensubsidi militer mereka? Mereka harus membayar kita. Masalahnya tidak ada yang pernah menanyakan itu,” katanya menambahkan.

Pangeran Mohammed tidak membesar-besarkan kalaupun ada perselisihan dengan Trump, hanya mengatakan hubungan antara kedua negara tetap kuat.

“Anda harus dapat menerima tiap kawan akan mengatakan yang baik dan yang buruk. Jadi tidak ada kawan yang 100% mengatakan yang baik saja tentang anda. Tentu akan ada salah pengertian,” ujar Pangeran Mohammed. [VOA/shar]