Beranda ยป Korupsi ยป Penyidik Bareskrim Periksa Lurah, Terkait Kasus Fee 30 Persen
Penyidik Bareskrim Periksa Lurah, Terkait Kasus Fee 30 Persen
Penyidik Bareskrim Periksa Lurah, Terkait Kasus Fee 30%. (Foto: Dok)
Korupsi

Penyidik Bareskrim Periksa Lurah, Terkait Kasus Fee 30 Persen

MAKASSAR – Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Mabes Polri akan terus mendalami kasus dugaan korupsi fee 30 persen pemotongan anggaran sosialisasi lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Direktur Tipikor Bareskrim Polri, Brigjen Pol Erwanto Kurniadi mengaku, pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi yang berlangsung di SPN Batua Polda Sulsel, Makassar.

“Ya betul sudah berjalan pemeriksaannya,” sebutnya, Senin (29/10/2018). Dia mengatakan, pemeriksaan tersebut diperkirakan akan berlangsung selama dua pekan kedepan.

Sejauh ini penyidik Bareskrim diturunkan untuk mendalami peran masing-masing pihak yang dianggap terkait pada kasus yang sebelumnya menetapkan mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Pemkot Makassar sebagai tersangka.

Sejumlah saksi telah diambil keterangannya kurang lebih 115 orang, termasuk Lurah. Dia menambahkan, pemeriksaan tersebut juga mendalami aliran dana atas kasus yang telah merugikan negara kurang lebih Rp20 miliar.

“Lagi dituntaskan penyidikan awal. Untuk tersangka baru tergantung fakta yang diperoleh penyidik,” jelas Erwanto.

“Adapun jumlah saksi yang telah diperiksa sampai sekarang sejumlah 115 orang dengan rincian, 74 peserta sosialisasi, 4 vendor, 25 narasumber, dan 12 lurah. Pemeriksaan tersebut akan berlangsung selama dua mingguan,” pungkasnya. [*/bas/shar]