Peter Fikri Pitoy, Penggiat Anti Korupsi Mantapkan Diri Maju di Pileg 2019

Makassar, Salah seorang Penggiat Anti Korupsi, Peter Fikri Pitoy, memantapkan dirinya untuk mengabdikan dirinya bagi kepentingan masyarakat Makassar dengan maju menjadi calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrsi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Dapil 1 Makassar.

Di Dapil yang meliputi kecamatan Rapocini, Makassar dan Ujung Pandang ini, Peter didaulat sebagai caleg dengan nomor urut 9 di partai pimpinan Megawati Sukarno Putri ini.

Kepada mediasulsel.com Peter menyampaikan, sebagai kader PDIP lama, dirinya merasa sudah waktunya di pemilihan legislatif (Pileg) 2019 untuk maju bertarung mewakili warga Dapil 1 Makassar menuju DPRD Kota Makassar.

“Saya rasa tahun 2019 ini sudah saatnya saya turut serta mengikuti kontestasi pemilihan legislatif, dengan harapan saya dapat memberikan manfaat yang lebih bagi bangsa dan negara Indonesia, khususnya kota Makassar yang merupakan kota kelahiran dan sekaligu kota yang menempa saya hingga seperti saat ini,” terang Peter, kepada media sulsel, Minggu (29/7).

Lebih lanjut Peter menyampaikan, sebagai Wartawan dan juga aktifis anti korupsi dirinya merasa dengan melalui jalu legislatif perannya untuk mengabdi kepada kebenaran akan semakin dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat yang diwakilinya.

“Dengan berpijak tegas pada fungsi anggota dewan yaitu fungsi legislasi, Penganggaran dan pengawasan, saya yakin akan semakin mampu memaksimalkan upaya-upaya yang selama ini saya perjuangkan baik sebagai wartawan maupun sebagai penggiat anti korupsi, sehingga dapat dengan nyata dinikmati oleh masyarakat kota Makassar,” terang Peter yang juga merupakan salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI).

Mesti bertarung di Dapil keras dimana sebagian besar Incumbent masih turut bertarung di situ, Peter yang juga merupakan pendiri KWRI Sulsel ini mengaku tidak gentar menghadapi persaingan di dapil tersebut, hal itu dikarenakan selain niat tulus yang diusungnya, dirinya juga yakin jaringan yang selama ini telah dimiliki serta keluarganya yang juga banyak tersebuar di wilayah tersebut, akan turut serta mendukung langkah yang dipilihnya.

“Ini sebuah konstetasi dimana semua peserta berpeluang untuk menang, jadi meski banyak orang bilang Dapil 1 ini merupakan dapil yang keras, tapi saya harus tetap optimis, apa lagi niat tulus saya ini didukung penuh keluarga maupun jaringan teman-teman saya yang ada di wilayah tersebut, namun bagaimanapun itu, saya senantiasa siap menang dan siap kalah,” pungkas Peter. (464YS)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register