Program Keselamatan Lalu Lintas 2020, Kapolres Pangkep Salurkan Bantuan Sosial untuk Pengendara

PANGKEP– Polres Pangkep menggandeng BRI Cabang Pangkep, dalam rangka launching program keselamatan dan penyerahan bantuan sosial.

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji kegiatan ini merupakan launching program keselamatan yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial di Polres Pangkep, Rabu (15/4/2020).

Lebih lanjut, Kapolres Pangkep menjelaskan, Program Keselamatan Tahun 2020 ini hampir sama dengan program Kartu Pra Kerja.

“Hanya saja program ini mengkombinasikan antara bantuan sosial dengan pelatihan. Sehingga penyaluran bantuannya langsung juga kita berikan,” ungkapnya.

Kakor Lantas Mabes Polri Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H dalam sambutannya menyampaikan, program Keselamatan tahun 2020 ini sengaja dibentuk ditengah-tengah pandemi Covid-19 dengan maksud dan tujun terlebih untuk kesejahteran dan bantuan Sosial terhadap masyarakat kelompok miskin dan pekerja informal yang ekonominya terdampak virus Corona (COVID-19).

Sementara itu dijelaskan, target dari program bantuan sosial ini yaitu sebanyak 197 ribu pengemudi taksi, sopir bus/truk dan kernet, akan diberikan insentif Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 360 miliar.

Berita Lainnya

“Akan dialokasikan untuk 2,6 juta jiwa atau 1,2 juta KK (Kartu Keluarga) dengan besaran Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan dengan Anggaran yang dialokasikan Rp 2,2 triliun. Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat ekonomi rendah kebawah khususnya Para Masyarakat yang bermata pencaharian sebagai penggun jalan (Sopir),” bebernya. [*]

Lihat Juga:  Safari Jumat, Kapolres Pangkep Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Pilkada Serentak

Berita terkait