Sapriadi Saleh: Besok PPS Menjalani Tes Wawancara, Tempatnya Terbagi Empat Zona

Sapriadi Saleh: Besok PPS Menjalani Tes Wawancara, Tempatnya Terbagi Empat Zona
Komisioner KPU Jeneponto, Sapriadi Saleh. (Mediasulsel.com/Kaharuddin Kasim)

JENEPONTO—Panitia Pemungutan Suara (PPS) sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jeneponto, Minggu (15/1/2023) besok menjalani tes wawancara.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Jeneponto, Sapriadi Saleh, di kantor KPU Jeneponto, Sabtu (14/1/2023). Jadwalnya sesuai tahapan selama tiga hari yaitu, tanggal 15-17 Januari.

“Insya Allah besok pada hari Sabtu tanggal 15/1/2023 mulai dilaksanakan rangkaian tes wawancara bagi PPS di 11 Kecamatan,” ungkap Sapriadi Saleh.

Ia juga mengungkapkan, dalam tes wawancara ini, tempat pelaksanaan terbagi dalam empat zona.

“Adapun zona 1 yaitu Kecamatan Batang, Tarowang, Arungkeke, Rumbia, dipusatkan di Kecamatan Batang, zona 2 yaitu Kecamatan Binamu, Turatea, Kelara, dipusatkan di Kecamatan Turatea,” jelasnya.

Lanjutnya, zona 3 Kecamatan Tamalatea, Bontoramba, dipusatkan di Kecamatan Tamalatea, dan zona 4 Kecamatan Bangkala, Bangkala Barat, dipusatkan di Kecamatan Bangkala.

Berita Lainnya

Sapriadi menambahkan, tes wawancara ini untuk mendalami beberapa hal yaitu, tentang kepemiluan, kedua berkaitan komitmen, loyalitas, integritas. “Termasuk kita ingin mendalami ketika ada tanggapan-tanggapan masyarakat yang masuk,” katanya.

“Selain itu, kita ingin mendalami pengalaman kepemiluan dan pengalaman organisasi. Ini semua menjadi indikator penilaian saat wawancara oleh tim pewawancara komisioner KPU. Setelah itu kita mencari yang terbaik 3 orang dan 3 orang lagi sebagai cadangan,” tuturnya. (*)

Lihat Juga:  Peringatan Detik-detik HUT ke-77 RI di Kabupaten Jeneponto Berjalan Khidmat

Berita terkait