Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Ujian Proposal Skripsi Gelombang Pertama

0
35
Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Ujian Proposal Skripsi Gelombang Pertama
Program Studi Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar ujian proposal skripsi gelombang pertama, berlangsung di Laboratorium Fisip Unsa Makassar.

MAKASSAR – Program Studi Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar ujian proposal skripsi gelombang pertama, Kamis (30/1/2020) di Laboratorium Fisip Unsa Makassar.

Ujian yang diikuti sebanyak delapan mahasiswa ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr. Dety Yunita Sulanjari, M.Si.

Saat membuka ujian, Dr Dety Yunita Sulanjari menjelaskan bahwa ujian proposal ini merupakan salah satu persyaratan bagi mahasiswa untuk memulai menulis serta mengadakan penelitian dan juga sebagai laporan yang dikenal dengan istilah skripsi

“Ini merupakan suatu pertanggung jawaban bagi mahasiswa untuk mempertanggung jawabkan hasil tulisannya dan sekaligus mempertanggung jawabkan sampai seberapa jauh pemahaman ilmu yang telah diperoleh selama dibangku kuliah”, katanya.

Selain itu, dijelaskan juga bahwa setelah proposal selesai mahasiswa diharapkan dapat memperbaiki lagi tulisan tersebut sebagai kelengkapan yang nantinya akan dipublikasikan.

Kesempatan yang sama, Ketua Prodi Sosiologi Unsa Makassar, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos MSi mengungkapkan, bahwa hendaknya para calon sarjana diwajibkan untuk mengikuti pelatihan Bahasa Inggris yang akan dilaksanakan oleh Fisip Unsa Makassar.

Selanjutnya, berharap kepada para calon peneliti agar betul-betul bisa konsisten dan tepat sasaran bilamana apa yang ditanyakan oleh tim penguji dijawab dengan sesuai pertanyaannya.

Adapun mahasiswa yang ikut ujian gelombang pertama ini yakni; Aldi Safaat, Dede Aysar D, Haderah, Kelvin Adianto P, Amriansyah Amir, Fadly Gunawan Pratama, Mainnong dan Irayanti. (ruf/cr/shar)