Sanggar Budaya Manggarai Makassar Rekrut Anggota Baru
Sanggar Budaya Manggarai Makassar secara rutin setiap tahun melakukan rekrutmen anggota baru yang berasal dari mahasiswa pemuda dan remaja asal Manggarai yang menetap di Kota Metropolitan Makassar.

MAKASSAR—Sanggar Budaya Manggarai Makassar secara rutin setiap tahun melakukan rekrutmen anggota baru yang berasal dari mahasiswa pemuda dan remaja asal Manggarai yang menetap di Kota Metropolitan Makassar.

Demikian ditegaskan salah seorang penasehat Sanggar Budaya Manggarai Makassar, Dr. Arda Senaman, M.Si, kepada media Ahad (7/3/2021).

Dijelaskan, acara perekrutan anggota baru berlangsung Ahad (7/3/2021) di sekretariat organisasi Jl. Andi Jemma Makassar, ungkap Wakil Ketua Pengurus Kerukunan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur Provinsi Sulsel ini.

Pada acara rutin tahunan ini, para anggota membawakan tarian dan jenis kesenian lainnya asal Manggarai, kata Rektor Universitas Satria Makassar pada masanya ini.

Para anggota itu dominan dari kalangan mahasiswa asal Manggarai yang sedang kuliah di perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Makassar, tandas Doktor Sosiologi PPs-UNM ini.

Kehadiran sanggar ini menjadi media sosialisasi dan pengenalan budaya Manggarai kepada warga masyarakat Kota Metropolitan Makassar, tegas penulis buku Diaspora Manggarai Perantauan ini.

Tarian Caci orang Manggarai sudah sering tampil di tengah masyarakat Makassar dibawakan oleh para anggota sanggar dan warga Manggarai lainnya, tegas pria kelahiran Manggarai 31 Desember 1967 ini.

Arda Senaman saat ini jadi dosen tetap yayasan Fisip Unsa Makassar pada prodi S1 Ilmu Sosiologi. (*)