Beranda ยป Daerah ยป Syaharuddin Alrif Bantu Modal Usaha Warga Tak Mampu
Daerah

Syaharuddin Alrif Bantu Modal Usaha Warga Tak Mampu

SIDRAP – Wakil Ketua Komisi E, DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, yang memang dikenal memiliki kepedulian sosial lebih terhadap warga miskin, Minggu (4/6) kembali turun lasung ke lokasi, setelah menerima laporan adanya warga miskin di Desa Passeno, kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap.

Pada kunjungannya tersebut, Syahar yang juga Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu, langsung menemui seorang ibu rumah tangga, bernama I Nemmi.

I Nemmi memang bukan seorang janda, namun karena suaminya yang tuna netra, dan tidak lagi sanggup bekerja, membuat I Nemmi harus menjadi tulang punggung keluarga, dengan berjualan kue di pinggir jalan poros Rappang – Pinrang.

Ironisnya meski kondisi sedemikian rupa, namun nama I Nemmi tidak tercatat sebagai penerima raskin, hal iti terjadi, karena saat ini pembuat data adalah kementrian sosial.

Pada kesempatan itu, mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel itu, memberikan kepada I Nemmi bantuan sembako dan tambahan modal usaha penjualan kue I Nemmi.

Menerima bantuan tersebut I Nemmi tak kuasa menahan air matanya sembari berkata dalam bahasa Bugis, yang kurang lebih artinya “Terima kasih, tidak ada yang begini, datang anggota dewan, kecuali kita nak,” ungkap I Nemmi sesenggukan.

Ketika dimintai komentarnya Syahar dengan singkat mengatakan, ” Beliau itu perempuan tangguh, yang pantang menyerah meski harus menjadi tulang punggung keluarga.” (464ys)