Wagub Harap Mahasiswa Fakultas Teknik Unhas Harus Bisa Buka Lapangan Kerja, Berakhlak dan Berintegritas

Wagub Harap Mahasiswa Fakultas Teknik Unhas Harus Bisa Buka Lapangan Kerja, Berakhlak dan Berintegritas
Wagub Sulsel mengikuti kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020 Universitas Hasanuddin secara virtual, Selasa (8/9/2020),

MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, berharap mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) bisa memiliki cita-cita sebagai pembuka lapangan pekerjaan, pengabdian kepada masyarakat, dan memiliki akhlak, karakter serta integritas.

Hal ini disampaikan Wagub Sulsel saat mengikuti secara virtual rangkaian kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020 Universitas Hasanuddin, Selasa (8/9/2020),

Wagub Sulsel yang mengikuti Virtual di kabupaten Bone mengatakan, mahasiswa harus senantiasa berpikir kreatif dan produktif dengan menciptakan produk yang bernilai komersil dan berguna bagi masyarakat.

“Yang paling efektif sebagai mahasiswa, adalah menciptakan salah satu produk yang memiliki komersil dan tepat guna bagi masyarakat. Sehingga nantinya kita bukan pencari kerja melainkan menjadi pembuka lapangan kerja,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, mahasiswa memiliki fungsi sebagai sosial kontrol dan agen perubahan untuk kemajuan bangsa dan negara

“Mahasiswa memiliki fungsi sebagai sosial kontrol dan agen perubahan.Yang tentunya tidak melepaskan jati dirinya sebagai mahasiswa Fakultas Teknik dengan demonstrasi lagi,” sebutnya.

Berita Lainnya

Wakil Gubernur Sulsel lebih jauh menjelaskan, mahasiswa harus senantiasa tegas dalam hal positif dan pemerintah provinsi sulsel memiliki ruang untuk komunikasi.

“Demo itu senjata pamungkas. Kalau sering keluar (demo), sudah tidak pamungkas lagi. Boleh tegas tetapi untuk hal-hal positif. Kita memiliki sarana untuk ruang komunikasi, audiensi, tatap muka,” sambungnya.

Alumni Teknik Mesin Universitas Hasanuddin ini mengaku, telah banyak orang-orang hebat yang lahir dari Fakultas Teknik.

“Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin telah banyak melahirkan orang hebat termasuk membangun kemitraan bersama Pemprov Sulsel. Terima kasih kepada Bapak Dekan Fakultas Teknik yang selalu membantu kami termasuk bagaimana melakukan studi, kajian serta selalu memberikan solusi yang produktif untuk masyarakat,” imbuhnya.

Lihat Juga:  Ketua DPP LDII Raih Doktor di Unhas

Orang Nomor Dua di Sulsel ini menambahkan, saat ini dibutuhkan pemimpin yang memiliki moral kepemimpinan..

“Saat ini orang pintar banyak sekali, orang cerdas juga banyak. Tapi kita krisis moral kepemimpinan. Kami mendorong adik-adik untuk memiliki moral kepemimpinan, cerdas dan akhlak yang baik,” tambahnya.

“Saya ucapkan selamat sudah menjadi bagian dari Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin jangan pernah menuntut banyak, namun bagaimana terus menimba ilmu dan di sini tempat untuk perubahan pola pikir, mencari relasi. Karena kalian yang (terpilih) terbaik dan jangan mengecewakan,” tutupnya. (*)

Berita terkait