Wagub Sulsel Lepas Bantuan Kemanusiaan Untuk Sulbar, di Bawah Derasnya Hujan
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melepas bantuan kemanusiaan menuju Majene dan Mamuju provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di Rumah jabatannya, Jl. Yusuf Dg Ngawing, Minggu (17/1/2021).

MAKASSAR—Dibawa deras hujan,Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas bantuan kemanusiaan menuju Majene dan Mamuju provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di Rumah jabatannya, Jl. Yusuf Dg Ngawing, Minggu (17/1/2021).

Aksi Solidaritas Kemanusiaan dengan nama “Sulsel Peduli Gempa Sulbar” Diikuti puluhan organisasi Kemahasiswaan, Pemuda, Masyarakat serta Tim Medis.

Wagub sulsel Mengaku aksi kemanusiaan ini membuktikan bersatu dalam solidaritas.

“Aksi kemanusiaan Sulsel Peduli Gempa Sulbar ini,membuktikan kita semua bersatu dalam solidaritas untuk meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bendahara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan, Yongris Mengaku kegiatan sosial ini lebih efektif dibandingkan dialog antar agama.

“Ini jauh lebih efektif, membangun solidaritas manusia. Kegiatan sosial lebih kritikal, ada sentuhan fisiknya,” katanya.

Ia juga mengapresiasi aksi sosial kemanusiaan yang diinisiasi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Yang turut diikuti oleh para perwakilan dari semua agama.

“Kegiatan sosial ini tepat untuk menyatukan solidaritas. Ada (perwakilan dari agama) Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu, lengkap semua,” katanya.

Yongris menambahkan, FKUB sulsel mengirim beberapa pemuda untuk membantu korban gempa.

“Jadi kita selain menyiapkan bantuan untuk para korban,serta menghadirkan utusan dari beberapa pemuda FKUB untuk bersama-sama membantu para korban gempa,” pungkasnya. (*)