Beranda » Takalar » Warga Takalar Tidur Diatas Pohon, TRC Dinsos Segera Tanggap
Warga Takalar Tidur Diatas Pohon, TRC Dinsos Segera Tanggap
Takalar

Warga Takalar Tidur Diatas Pohon, TRC Dinsos Segera Tanggap

TAKALAR – Pihak Dinas Sosial Kabupaten Takalar akhirnya mendirikan sebuah pondok sederhana untuk Jumania. Nenek berusia 70 tahun yang selama ini tinggal di dalam hutan pesisir di wilayah Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Jumania selama ini tinggal sebatang kara di dalam hutan. Jika malam hari ia tidur dengan mengikatkan badannya pada batang pohon. Ia takut terjatuh dan juga takut di serang babi hutan di malam hari.

Gubug Miliknya Tak Cukup Aman untuk Tidur dan Berlindung

Berawal dari fasilitator Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Panrannuangta yang melakukan pendataan di Desa Punaga Kecamatan Mangarabombang, Takalar.

Ketika dilakukan verifikasi data, petugas menemukan data Jumania, dan mendapatkan informasi kehidupan keseharian nenek tersebut di hutan.

Selanjutnya fasilitator menyampaikan laporan ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Takalar dan Tim Reaksi Cepat (TRC) bentukan Kadis Sosial Takalar.

Pihak Dinas Sosial termasuk Kepala Dinas Sosial Kabupaten Takalar Muhammad Ridwan, beserta sejumlah pejabat kemudian melakukan pantauan ke lokasi pada Jumat (23/2/2018) lalu.

Tim Reaksi Cepat Dinsos Takalar segera melakukan pembangunan pondok sederhana untuk nenek Jumania, dua hari berselang, Minggu (25/2/2018).

Sebelumnya pihak Dinas Sosial juga telah mengantarkan kebutuhan lainnya seperti sembako, selimut, perlengkapan memasak, dan kebutuhan sehari-hari.

Kepala Dinas Sosial Takalar Muhammad Ridwan mengatakan, Ia dan Timnya tidak akan pernah bosan untuk menerima dan menanggapi laporan masyarakat.

“Upaya maksimal akan selalu ditempuh pihak dinas sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan”, pungkasnya.

Pembangunan rumah juga sempat dihadiri Wakil Bupati Takalar, Tagana, TRC, Pegawai Dinas Sosial, dan sejumlah partisipan PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar.

[*/fit]