Imran Jauzi, Kepala BKD Sulsel.
Imran Jauzi, Kepala BKD Sulsel.

MAKASSAR—Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel Imran Jauzi mengaku izin pengisian jabatan maupun mutasi untuk Jabatan tinggi pratama (JTP) atau eselon dua dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam waktu dekat ini akan segera terbit.

“Kami atas perintah PLT Gubernur Sulsel sudah mengirim surat ke Kemendagri untuk izin pengisian jabatan maupun mutasi Jabatan tinggi pratama (JTP) atau eselon dua, saat ini masih berproses, mungkin dalam waktu dekat sudah keluar,” ungkap Imran Jausi kepada Mediasulsel.com, Senin (21/6/2021).

Saat ini, kata Imran, untuk jabatan eselon lll dan lV sudah ada izin, makanya hari ini dilakukan pelantikan oleh Plt Gubernur Sulsel.

“Ya saat ini baru izin mengisi pejabat eselon III dan IV, makanya hari ini dilakukan pelantikan oleh Plt Gubernur Sulsel,” sebutnya.

Ia menjelaskan, untuk mutasi dan pengisian jabatan eselon lll dan lV dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang telah pensiun maupun beralih ke fungsional.

“Secara normatif ini untuk pengisian jabatan, karena ada jabatan yang kosong, kenapa kosong, karena ada beberapa pensiun dan ada yang beralih ke fungsional, yang kedua, penyegaran karena ada yang sudah terlalu lama, yang ketiga dalam meningkatkan kinerja ASN,” tuturnya.

Ia menambahkan, Plt melakukan mutasi sekaligus untuk mempercepat daya serap anggaran yang masih rendah.

“Beliau (Plt Gubernur sulsel) mau mempercepat daya serap anggaran, dalam beberapa media kan diberitakan bahwa daya serap kita rendah, makanya kita lakukan ini dan juga untuk harmonisasi OPD,” pungkasnya.

Dapat Restu Kemendagri, Plt Gubernur Sulsel Lantik 77 ASN untuk Jabatan Eselon III & IV
Plt Gubernur Sulsel melantik 32 ASN untuk Jabatan Administrator (Eselon III) dan 45 ASN Untuk Jabatan Pengawas (Eselon IV) lingkup pemerintah provinsi sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (21/6/2021).

Sebelumnya, Plt Gubernur Sulsel melantik 32 ASN untuk Jabatan Administrator (Eselon III) dan 45 ASN untuk Jabatan Pengawas (Eselon IV) lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin 21 Juni 2021. (*)