Beranda » Kriminal » Pembobol Rumah Di Pangkep Ditangkap Polisi
Pembobol Rumah Di Pangkep Ditangkap Polisi
Kriminal

Pembobol Rumah Di Pangkep Ditangkap Polisi

PANGKEP, — Seorang maling yang kerap kali berulah di wilayah hukum Polres Pangkep berhasil dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Marang, pelaku ditangkap setelah beberapa kali menggasak harta benda warga dengan membobol rumah disejumlah tempat di kabupaten Pangkep, Sulsel.

Pelaku pencurian, diketahui bernama Derri (22 tahun) ditangkap berkat laporan warga yang menjadi korban pencurian bernama wahidah. Pelaku langsung disergap dan digledah oleh Unit Reskrim Polsek Marang saat berada di rumah keluarganya di kampung Baru-baru, kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel.

“Memang kita sudah selidiki pelaku selama dua pekan sesuai laporan warga. Pelaku membobol rumah milik Nurwahida dan setelah kita gledah menemukan ponsel hasil curian,” kata Kapolsek Marang, Iptu Nompo SH di Pangkajene, Kamis (28/2/2019).

Dari pengakuan pelaku ia berhasil mengambil satu unit laptop, satu unit ponsel dan satu dompet di rumah korban di kecamatan Marang, Pangkep, Selain itu pelaku juga mengakui telah mengambil handphone di kecamatan Mandalle, barangnya kemudian dijual dan dipakai untuk berfoya-foya diwarung remang-remang yang ada di perbatasan Pangkep kecamatan Mandalle

“Saat kita bawa dan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan uang hasi jualan laptop curian dipakai berfoya-foya di Kafe Remang-remang Mandalle Pangkep, pelaku juga mencuri handphone di Mandalle. Sementara handphonenya digadaikan di dekat rumah kosnya.” ungkapnya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Pangkep untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. [SHR]