Pengakuan Ketua Himaprodi KPI Unismuh Makassar Organisasi Tidak Mencekal Akademik
Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Ilmu Agama Islam (Himaprodi KPI FAI) Unismuh Makassar, Muh Hasir.

MAKASSAR—Menjadi aktifis organisasi tidak pernah jadi pembatas yang mencekal akademik, tapi justru lewat organisasi akan mendisiplinkan dalam managemen waktu.

Pada sisi lain lewat organisasi di kampus akan lebih menggali kompetensi di bidang yang lain yg tidak di peroleh di lingkup perkuliahan.

Demikian pengakuan Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Ilmu Agama Islam (Himaprodi KPI FAI) Unismuh Makassar, Muh Hasir kepada media, Jumat malam, 22 Januari 2021.

Dijelaskan, memilih prodi KPI karena menurutnya prodi ini adalah jurusan yang sangat ia sukai dan sekaligus harapan dari orang tua tercinta.

Terlebih lagi jurusan KPI adalah gambaran impian dan cita-citanya. Pada lingkungan masyarakat membutuhkan generasi yang mampu memberikan kebaikan kepada semua orang dan menjadi putra terbaik di daerah masing-masing ataupun untuk negeri sendiri, dan itulah harapan terbesarnya, tegas alumni SMAN 2017 MA Lombang-Lombang Kalukku Sulbar ini.

Selama dalam proses pembelajaran di KPI Unismuh ini adalah saran kepada pengelola prodi, di dalam proses belajar-mengajar diseimbangkan pelajaran ilmu komunikasi itu sendiri dengan Ilmu dakwah, tegasnya.

Karena selama di jurusan ini proses perkuliahan lebih terfokus pada ilmu dakwah dan kurang mendapatkan ilmu komunikasi misalnya, pelajaran penyiaran, publick speaking dan Ilmu teknologi komunikasi lainnya.

Selaku mahasiswa KPI harus mampu memahami alat-alat dan ilmu teknologi komunikasi dan informasi, sebagai latar belakang jurusan KPI itu sendiri, tandas pria kelahiran Sama’, Mamuju 26 Maret 1998 ini.

Soal perkuliahan menggunakan daring, menurutnya kurang efektif dalam proses pembelajaran, karena ada banyak sekali kendala yang membuat proses pembelajaran itu tidak tersampaikan dengan baik.

Dia berharap kedepan semoga kuliah offline segera di kembalikan sebagaimana seharusnya.

Kalaupun kuliah daring di lakukan karena alasan pandemi maka harapan saya pelajaran daring ini mampu di efektifkan lagi agar mahasiswa mampu memahami pelajaran dengan baik, tandasnya.

Hasir tamat SD Kanang-Kanang Sulbar 2011, tamat Madrasah Tsanawiyah Yadis Sampoang Kalukku Sulbar 2014. Kuliah di FAI Unismuh Makassar 2018.

Organisasi pernah diikuti di masa sekolah jadi Ketua Umum Pramuka Ambalan, pernah jadi Wakil Ketua Osis, anggota, Satuan Karya Bhayangkara dan Saka Wirakartika, serta Kesatuan Pencak Silat MA DDI Lombang-Lombang. (*)