Beranda » Makassar » Telah Sertifikasi 40 Bidang Tanah, Dinas Pertahanan Kota Makassar Terus Lakukan Pengamanan Aset
Telah Sertifikasi 40 Bidang Tanah, Dinas Pertahanan Kota Makassar Terus Lakukan Pengamanan Aset
Makassar

Telah Sertifikasi 40 Bidang Tanah, Dinas Pertahanan Kota Makassar Terus Lakukan Pengamanan Aset

MAKASSAR, – Dinas Pertanahan Kota Makassar, telah melaksanakan berbagai program di tahun 2018 ini untuk mengamankan aset pemerintah. Hasilnya cukup menggembirakan. Kurang lebih 40 bidang tanah pemerintah kota telah bersertifikat.

Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Manai Sofyan, mengatakan, untuk pengamanan tanah pemerintah daerah, telah dilaksanakan lima,diantaranya pensertifikatan. Untuk tahun 2018, untuk pertama kalinya pemerintah kota menyelesaikan sertifikat kurang lebih 40 sertifikat.

“Program kedua, kami melakukan pemasangan patok batas tanah, yang dipasang dalam bentuk beton. Supaya, tidak mudah lagi dipindah-pindahkan,” kata Manai.

Selanjutnya, pemagaran aset tanah pemerintah kota. Ada beberapa bidang tanah yang sudah dipagar, umumnya yang rawan diserobot orang. Pihaknya juga memasang papan bicara atas tanah pemerintah kota.

“Pemasangan papan bicara ini juga banyak dilakukan. Ukurannya cukup besar. Misalnya di Desa Nelayan, Kelurahan Untia, depan STIMIK Dipanegara Jalan Perintis Kemerdekaan, TPA Antang, dan lainnya,” ujarnya.

Untuk pengamanan aset pemerintah kota, Manai berencana merekrut tenaga penjaga. Tapi sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan orang yang bisa dipercaya untuk menjaga tanah tersebut.

“Kita harus selektif. Saya rencana ajukan ke Pak Wali Kota untuk diangkat sebagai tenaga kontrak,” imbuhnya. [UDN]