Tim Relawan Covid-19 STIKES Mega Buana Palopo
Tim Relawan Covid-19 STIKES Mega Buana Palopo.

PALOPO – Tim Relawan Penanganan Covid-19 yang telah terbentuk di STIKES Mega Buana Palopo, langsung bergerak melakukan aksi dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Wilayah Palopo tentang dirumah saja tidak kemana-mana.

Demikian ditegaskan Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr Hj Nilawati Uly SSi Apt MKes kepada media Jumat malam (3/4/2020).

Dijelaskan, sosialisasi dan edukasi lainnya yang diberikan soal menjaga jarak (physical distancing), perilaku hidup bersih sehat.

Soal etika batuk, cara mencuci tangan, kondisi-kondisi harus segera memeriksakan diri ke dokter/puskesmas/rumah sakit. Dan hal lainnya terkait dengan pencegahan penyakit virus corona, kata Ketua APTISI Wilayah Luwu Raya dan Tana Toraja ini.

Selama tim relawan di tengah masyarakat memberikan informasi/edukasi ke panti asuhan yang ada di wilayah Palopo, terkait bagaimana cara untuk mencegah supaya tidak terkena Virus Corona

Ternyata masih banyak warga belum mereka pahami cara pencegahan virus Covid-19, diantaranya harus menjaga jarak (semoga setelah diberi informasi mereka bisa memahami Dan melakukannya), tegas doktor ilmu-ilmu kesehatan PPs-Unhas ini.

Tim juga memasang beberapa poster terkait cara pencegahan Virus Corona untuk mereka bisa baca. Selain itu Stikesmegabuana juga memberikan bantuan bahan makanan, dan sabun untuk cuci tangan. (ila/yah/cr/shar)