Pedagang Keluhkan Tumpukan Sampah di Pasar Pakalu Bantimurung, Sudah Tebarkan Aroma Tak Sedap
Tumpukan sampah di area Pasar Tradisional Pakalu, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, Minggu (14/3/2021) berserakan hingga ke area jalan. (Anshar Tomaru/Mediasulsel.com)

MAROS—Sudah hampir tiga pekan sampah
di area Pasar Tradisional Pakalu, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, Minggu (14/3/2021) belum diangkut petugas ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sudah mulai menggunung.

Selain merusak pandangan, tumpukan sampah didominasi limbah plastik dan juga sisa makanan ini, sudah menebarkan aroma tidak sedap. Kondisi seperti itu, sontak membuat para pedagang dan warga sekitar mengeluh.

Eni (25), salah seorang pedagang menuturkan, gunungan sampah itu sudah tiga pekan tidak diangkut. Biasanya dalam satu minggu dua kali truk yang mengangkut sampah di lokasi ini.

“Bahkan, belakangan ini kontainer sampah pun tidak terlihat. Sehingga sampah menumpuk dibiarkan menggunung begitu saja,” keluh Eni kepada Mediasulsel.com.

Warga berharap perhatian dinas terkait khususnya pemerintah kabupaten Maros segera mengatasi masalah tersebut. Apabila dibiarkan menumpuk, dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan pedagang maupun konsumen. (shar)