Ketua DPC APDESI Maros Wahyu Febri
Ketua DPC APDESI Maros Wahyu Febri.

MAROS—Jelang tahun baru 2021 Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa se-Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Maros mengimbau kepada seluruh kader kepala desa se kabupaten Maros agar tidak menciptakan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, Senin (21/12/2020).

Hal ini berdasarkan instruksi Kapolda Sulsel melarang masyarakat menggelar pesta tahun baru di Sulsel guna menekan resiko penyebaran Covid-19.

Ketua DPC APDESI Maros Wahyu Febri mengatakan, sesuai instruksi kapolda sulsel saya sampaikan kepada seluruh kader Apdesi Maros untuk tidak melakukan atau memberikan izin kepada warga maupun perangkat desa yang akan melakukan kegiatan malam tahun baru.

“Kami sampaikan kepada seluruh kader agar tidak memberi izin keramaian sesuai instruksi Kapolda Sulsel demi menekan resiko penyebaran covid19. Saya imbau kepada seluruh kepala desa agar tidak memberikan izin kepada warga maupun perangkat desa yang ingin melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan massa,” tegas Wahyu.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan menegaskan kepada seluruh kepala desa di kabupaten maros agar bisa menyampaikan imbauan ini kepada seluruh warga.

“Saya imbau kepada seluruh kepala desa se kabupaten maros agar dapat menyampaikan atau meneruskan himbauan ini kepada seluruh warga ditingkat desa se kabupaten Maros,” tambahnya.

Menindak lanjuti instruksi kapolda sulsel dan demi keselamatan warga kabupaten maros ia berharap untuk mamatuhi himbauan ini agar kita bisa bekerja sama untuk menekan resiko penyebaran covid 19.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa untuk bisa mematuhi himbauan ini agar kita bisa bekerja sama demi menekan dan mengurangi resiko penyebaran covid 19 di kabupaten maros,” tutup Wahyu Febry. (*)