Enam Saksi Diperiksa Polisi di Kasus Oknum Satpol PP Gowa Pukul Pemilik Warkop

0
26

SUNGGUMINASA—Penyidik Polres Gowa memeriksa enam saksi di kasus pemukulan oknum anggota Satpol PP Gowa, Sulawesi Selatan, kepada pasangan suami-istri bernama Nurhalim alias Ivan (26) dan Amriana (34). Anggota Satpol PP yang menjadi terlapor juga sedang diperiksa polisi.

Keenam saksi ini terdiri atas unsur polisi, anggota Satpol PP, warga setempat, hingga pihak korban. “Ada enam saksi diperiksa, dari kepolisian 2, Satpol PP 2 orang, dari masyarakat umum yang ada di TKP 1 orang, dan korban,” ujar Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin Pulungan kepada awak media di Mapolres Gowa, Kamis (15/7/2021) kemarin.

Pihaknya juga memeriksa terlapor, yakni Sekretaris Satpol PP Gowa Mardani Hamdan. Polisi mengatakan status Mardani belum sebagai tersangka. Polisi juga akan segera melakukan gelar perkara untuk melihat lebih lanjut apakah kasus ini berlanjut ke tahap penyidikan atau tidak.

“Saat ini sementara pemeriksaan, masih kita interogasi. Nanti setelah selesai semuanya lengkap akan gelar perkara untuk menentukan penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolres.

Ia mengimbau masyarakat agar mempercayakan penanganan kasus ini ke Kepolisian. Jika terbukti bersalah, terlapor bisa segera ditetapkan menjadi tersangka melalui proses gelar perkara. Terlapor kini terancam dijerat pasal penganiayaan.

“Mungkin persangkaan yang kami masukkan dalam hal ini adalah Pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman 5 tahun,” pungkas Tri.

Sebelumnya, Ivan dan istrinya langsung membuat laporan polisi ke Polres Gowa pada Rabu (14/7) sekitar pukul 20.40 Wita, tak lama setelah aksi penganiayaan dilakukan terlapor. (*)