Beranda » Kriminal » Mencoba Perkosa Gadis Dibawah Umur, Pria Asal Gowa Ini di Dor Polisi
Kriminal

Mencoba Perkosa Gadis Dibawah Umur, Pria Asal Gowa Ini di Dor Polisi

MAKASSAR – Seorang pria pelaku curas dan melakukan percobaan perkosaan berhasil dilumpuhkan oleh Team Resmob Polsek Makassar di Back Up oleh Team Resmob Polda.

Pelaku yang berisial RO (27) yang beralamat di Jalan Villa Pattallassang Indah I Kab.Gowa diringkus anggota Resmob di Jalan Mappanyukki Makassar, Kamis (23/11/2017).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP La Ode Idris mengatakan, penagkapan berawal dari adanya kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jalan Sungai Poso Makassar yang diawali dengan percobaan pemerkosaan terhadap seorang perempuan, “Anak dibawah umur”, ucapnya.

Team Resmob Polsek Makassar selanjutnya segera melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Setelah didapati informasi keberadaan pelaku, Team Resmob pun segera melakukan pengejaran di Backup Team Resmob Polda Sul-Sel. Sekitar pukul 22.00 wita Team Resmob berhasil meringkus lelaki RO.

“Setelah diintrogasi, lelaki RO mengakui telah melakukan percobaan pemerkosaan terhadap korban. akan tetapi pada saat itu korban melawan, sehingga pelaku menganiaya korban dengan cara menikam korban pada bagian lehernya sebanyak tujuh kali sehingga korban mengalami luka berat”, ucap La Ode Idris.

Lanjut Kasubbag Humas AKP La Ode Idris, selain itu pelaku juga mengambil barang-barang korban berupa 1 (Satu) Unit HP Iphone 5 S Warna Putih, 1 (Satu) Unit HP Polytron warna putih.

Resmob Polsek Makassar selanjutnya melakukan pengembangan dan mencari barang bukti, pada saat sementara di perjalanan pelaku tersebut berontak dan berusaha untuk melarikan diri.

Melihat hal tersebut, anggota Resmob segera melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, akan tetapi pelaku tetap melarikan diri, sehingga anggota pun memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku pada bagian lutut dan betis sebelah kanannya sebanyak dua kali, dan betis kaki kirinya sebanyak sekali.

Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara untuk diberi perawatan medis.

Hingga saat ini pelaku dan barang bukti sementara diamankan di Polsek Makassar untuk proses hukum lebih lanjut. [*/4ld]