Kriminal

Polisi Amankan 9.000 Butir Pil Ekstasi dan 1 Kg Sabu Asal Malaysia

Polisi Amankan 9.000 Butir Pil Ekstasi dan 1 Kg Sabu Asal Malaysia

RIAU – Sebanyak 9.000 pil ekstasi serta 1 Kilo gram Sabu asal Malaysia berhasil diamakan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau. Keberhasilan polisi mengungkap kasus ini tak lepas informasi masyarakat

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol. Hariono mengatakan, barang bukti kejahatan ini terbilang sangat banyak yakni 9.000 pil ekstasi dan 1 Kg sabu. Upaya penangkapan para tersangka dan pengamanan barang bukti pun berjalan sangat dramatis.

Aksi kejar-mengejar juga mewarnai penangkapan pelaku, selama kurang lebih tiga jam tersangka RM (40) berusaha kabur menggunakan mobil Toyota Avanza. Dengan sigap petugas mengepung tersangka baik dari arah yang sama sampai dengan arah yang berlawanan.

Saat pengejaran, kurang lebih 1.000 butir pil ekstasi dan 250 gram sabu berserakan di jalan lintas antara Kabupaten ‎Pelalawan dan Siak. “Narkoba ini sengaja dibuang oleh bandar kawakan berinisial RM (40) dikarenakan takut saat disergap oleh petugas kepolisian,” jelasnya.

Pada akhirnya tersangka tidak berkutik lagi, dari tangan tersangka polisi menyita sekitar 8.000 butir pil ekstasi dan 750 gram sabu sebagai barang bukti.

”Barang bukti yang sebelumnya dibuang di jalan dan dikumpulkan petugas sebanyak 250 gram sabu dan 1.000 pil ekstasi. Saat tertangkap tangan 8.000 pil ekstasi dan 750 gram sabu,” ungkapnya, seperti dirilis Humas Mabes Polri, Minggu (10/9/2017).

Saat ini kepolisian tengah melakukan upaya pengembangan guna menyelidiki bandar besar asal Malaysia yang menjadi pemasok utama masuknya barang haram ini ke Indonesia. (*/shar)

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas