Beranda » Kriminal » Sebarkan Meme Setnov, Polisi Tangkap Politisi PSI
Kriminal

Sebarkan Meme Setnov, Polisi Tangkap Politisi PSI

JAKARTA –Penyidik Bareskrim Polri menetapkan Politikis Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dyann KA (29) sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik Ketua DPR RI Setya Novanto lewat meme di media sosial Instagram.

“Sudah jadi tersangka,” tutur Kepala Sub Direktorat II Pidana Cyber Crime Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol Asep Safrudin di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat, Kamis (02-11-2017).

Dyann menyebarkan meme Novanto yang tengah dirawat di Rumah Sakit (RS) itu melalui status di akun bernama Dazzlingdyan, pada 7 Oktober. Meme yang diunggah itu disebut berasal dari akun Instagram lain.

Novanto memang sempat dirawat di RS Premier Jatinegara. Ketua Umum Golkar itu jatuh sakit saat terjerat kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Belum diketahui secara pasti sakit apa yang dialami mantan Bendahara Umum Golkar itu.

Dyann pun telah ditangkap di rumahnya yang berada di Duta Garden Blok F8 No. 1, Benda Tangerang, Selasa 31 Oktober. Dia ditangkap sekitar pukul 22.30 WIB.

Penetapan tersangka dan penangkapan ini dilakukan setelah polisi memeriksa sejumlah saksi ahli bahasa dan hukum pidana. Beberapa barang bukti pun disita yakni sebuah tablet Samsung warna hitam abu-abu, sebuah kartu seluler, dan sebuah kartu memori.

Polisi menjerat Dyann dengan pasal 27 ayat (3), Undang-Undang Nomor 19 tahun 2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik dan pasal 310 dan pasal 311 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). [*/4LD]