Bullying, Tantangan Guru Hingga Negara

Bullying, Tantangan Guru Hingga Negara
St. Maemunah, S.Pd, CM.NLP (Praktisi Pendidikan dan Aktifis Muslimah)

Dalam sejarah panjang peradaban Islam,  para cendekiawan dan ilmuwan yang lahir benar-benar mengabdikan diri dan ilmu mereka untuk kemaslahatan umat manusia.

Bukan hanya generasi yang berorientasi materi, tetapi generasi yang mampu mengimbangi kehidupan dunia dan akhirat.

Tak heran, dalam ilmu kedokteran di kenal Ibnu Sina yang dijuluki “Father Of Doctor“. Dalam Ilmu matematika dikenal Al Khawarizmi, penemu teori al Jabar yang digunakan hingga saat ini.

Tak ketinggalan para penemu dari kalangan Muslimah, ada dua bersaudara Fatima al Fihri  dan Mariam yang berasal al-Kairouan (al-Qayrawan) di Tunisia, ke Fez di Maroko membangun untuk mesjid Al-Quaraouiyine (859M) yang menjadi cikal universitas pertama di dunia.

Selama pembangunan, Fatima setiap hari berpuasa. Itulah sedikit kisah generasi yang memiliki kecerdasan sekaligus memiliki ketaqwaan dan memiliki karakter mulia.

Berita Lainnya

Semua ini dapat terwujud hanya dengan menjalankan sistem yang diturunkan Allah Swt secara menyeluruh. Sehingga negara sebagai pelayan dan penanggungjawab dapat ditunaikan dengan amanah dan penuh tanggungjawab.

Dengan pemimpin dan sistem yang baik, maka menjadikan masyarakat dan generasi menjadi baik berkarakter mulia.

Selamat hari guru untuk seluruh guru di Indonesia, semoga kita dapat memberikan kontribusi terbaik untuk negeri ini. Menjadi bagian dari perubahan dan pembentuk insan cendekia, yang cerdas ilmu dan memiliki budi pekerti yang agung.

Sehingga tak ada lagi kasus bullying dan serupa yang dilakukan maupun dialami oleh siswa-siswa kita baik di negeri tercinta ataupun di negeri-negeri Muslim lainnya. Wallahu’alam (*)

Lihat Juga:  Lonjakan Global Covid-19, Dunia Butuh Solusi Solutif!

Penulis: St. Maemunah, S.Pd, CM.NLP (Praktisi Pendidikan dan Aktifis Muslimah)

***

Disclaimer: Setiap opini/artikel/informasi/ maupun berupa teks, gambar, suara, video dan segala bentuk grafis yang disampaikan pembaca ataupun pengguna adalah tanggung jawab setiap individu, dan bukan tanggungjawab Mediasulsel.com.

Berita terkait