Beranda » Kriminal » Awalnya Menagih Utang, Pria Asal Pangkep Ini Malah Diciduk Polisi
Awalnya Menagih Utang, Pria Asal Pangkep Ini Malah Diciduk Polisi
Jajaran Resmob Polsek Tamalanrea menciduk lelaki MA (31) warga Pangkep, yang merupakan seorang buronan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di BTN Hamsi Pondok Muhsini Kota Makassar (Foto: Humas Polrestabes Makassar)
Kriminal

Awalnya Menagih Utang, Pria Asal Pangkep Ini Malah Diciduk Polisi

MAKASSAR – Aparat Kepolisian menciduk seorang lelaki berinisial MA (31) warga Pangkep. MA merupakan seorang buronan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di BTN Hamsi Pondok Muhsini, Makassar.

Panit Reskrim Polsek Tamalanrea IPDA Abdul Azis melalui Kasubbag Humas AKP Diaritz Felle SIK, membenarkan penangkapan pelaku.

Penangkapan pelaku MA berdasarkan laporan polisi terkait pencurian dengan pemberatan Lp/886/VII/2018/ Polrestabes Makassar, Polsek Tamalanrea tanggal 26 Juli 2018, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan pelapor atas nama perempuan JUM.

Jajaran Resmob Polsek Tamalanrea bersama Polres Pangkep kemudian bergerak dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku curat lelaki MA, di Desa Labbakang, Pangkep, Sabtu (29/9/2018) sekitar pukul 01.00 wita.

“Tersangka MA masuk ke dalam kamar dengan cara mencongkel pintu kamar korban dan mengambil barang berupa Kulkas, Kipas angin, blender, Baju, Speaker, serta sepasang sendal kemudian pelaku membawanya menggunakan mobil ke Kab. Pangkep,”ungkapnya.

Informasi dari kepolisian menyebutkan, MA mengaku mendatangi rumah korban di BTN Hamsih tepatnya Pondok Muhsini untuk menemui kekasih korban berinisial AK dengan maksud menagih utang.

AKP Diaritz Felle menambahkan, setelah dua hari menginap di teras rumah korban tanpa ada kepastian dari pacar korban. Pelaku lalu melakukan aksinya lalu kabur menggunakan mobil ke Kabupaten Pangkep.

Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti hasil curian. Selanjutnya pelaku digiring ke Polsek Tamalanrea guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. [*/hms/shar]